Tak ada yang bisa menduga, kapan ajal itu akan tiba. Sepagi ini teman datang ke rumah dan memberitahukan bahwa kak Taju, seorang yang mamie kenal telah berpulang ke hadirat Allah SWT

Tidak ada perencanaan, tidak ada perkiraan, semuanya terjadi bagi kita secara tiba-tiba. Semalam yang katanya masih sempat membuat acara di rumahnya dalam perjalanan ke makassar, mobil yg ditumpangi terguling. Hanya alm sendiri yang meninggal karena sementara tertidur di mobil. 2 orang lainnya karena masih dalam kesadaran mungkin masih bisa refleks melindungi bagian-bagian vital tubuhnya.

Dalam tidur bisa dipanggil, dalam duduk dan berdiripun bisa. Sementara kita tak pernah henti berada dalam posisi itu tapi apakah kita siap?

Waktu yang bagi kita itu tiba-tiba sudah pastilah bagi Allah adalah telah direncanakan, telah digariskan.
Hal yang menakutkan karena ditengah ketidaktahuan kita masih saja kita tidak waspada. Masih saja berpikir tentang dunia. Tentang kesenangan materi yang pada saatnya tiba kita akan meninggalkan semuanya itu. Bahkan jasad pun ditinggalkan.

Tidak ada kekuatan dari kita untuk bisa menghalau semuanya itu, hanya bisa berdoa bermohon kepada Allah yang Maha Pengasih. Semoga jika tiba waktunya, tiba saat yang tak ada kompromi itu, kita bisa lulus ujian, mengembalikan milik Allah yang ada dalam diri kita dengan murni dan tak ternoda.
Semoga kita semua diberi petunjuk oleh Allah yang Maha Penyayang.

Innalillahi wa innailahirojiun
Semoga kak Taju tenang disisiNya, kembali padaNya dalam kemurnianNya. Dan semoga kita senantiasa diberi petunjuk, diberi rahmat agar selalu menjaga milikNya yang murni ini. Insya Allah .. Amin

Advertisements